Senin, 28 Desember 2009

Meliput Jogja di Bulan Januari 2009

         Pada bulan January 2009, isu yang sedang ramai adalah agresi militer Israel ke Palestina. Di Jogja sendiri, berbagai elemen masyarakat termasuk mahasiswa, setiap hari turun ke jalan untuk menggalang aksi solidaritas dan demonstrasi. Saat pertama kali bekerja, saya langsung harus meliput beragam aksi tersebut, beruntung sampai saat inipun, saya bisa bertemu dengan para narasumber kredibel yang sangat ramah menjawab setiap pertanyaan wartawan amatir seperti saya ini.hahaha. Sayangnya karena keterbatasan fasilitas terutama kamera, tidak ada foto yang bisa saya abadikan.

       Karena pengalaman pertama bekerja untuk sebuah perusahaan media yang baru pula, maka tahap ini adalah masa penjajakan. Hasil tulisan pun masih banyak dibenahi oleh editor agar sesuai dengan gaya menulis jurnalistik di harian jogja.Tapi saya sangat menikmati proses liputan hingga kepuasan ketika tulisan2 pertama saya muncul di website harjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar