Kamis, 07 Januari 2010

Jelly tanaman hias di Sekaten

 
Rabu, 11 Februari 2009 12:31:19

     JOGJA: Muhammad Fadly, seorang mahasiswa STMIK AKAKOM turut meramaikan pasar malam sekaten dengan menjual jelly warna-warni yang berfungsi sebagai tanaman hias pengganti tanah. Sejak hari Minggu (8/02) dia menjual jelly tanaman di stand sablon pamannya yang terletak di deretan stand dekat menara siar, di depan permainan ombak.

    Fadli mengatakan usaha yang didukung ayahnya selaku distributor jelly tanaman hias wilayah Indonesia ini dibuka di Sekaten untuk menambah uang saku selama aktivitas perkuliahan belum dimulai. Sebelumnya dia juga membuka stand penjualan di Java Mall Semarang.

      “Jelly ini bisa digunakan untuk menghias ruangan sehingga terlihat lebih indah, karena tanaman hias yang media-nya tanah akan terlihat kurang bagus jika diletakkan di dalam ruangan. Untuk tanaman yang bisa tumbuh dalam jelly, hanya tanaman yang banyak menyerap air, misalnya seperti gelombang cinta,” katanya.

Sebagai promosi di Jogja, Fadly hanya memberikan harga Rp25 ribu, sedangkan pengunjung yang berminat membeli tanaman hias di dalam pot lengkap dengan jelly tersebut, diberi harga sesuai harga jenis tanaman hias yang diinginkan.

      “Selama tiga hari ini pengunjung cukup banyak yang datang melihat-lihat. Sampai sekarang yang dibeli baru jelly-nya saja. Mereka bilang ingin mencoba menanam tanaman hiasnya di dalam jelly,” ujarnya. (Rossa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar