Rabu, 06 Januari 2010

Open House SMA Bopkri Dua

Sabtu, 31 Januari 2009 15:55:01


         SMA Bopkri Dua di jl. Jendral Sudirman no. 87 mengadakan open house pada pukul 09.00 wib dan dijadwalkan berakhir sekitar pukul 14.00 wib.
        Paulus Kristianto, M.Pd selaku Staff Humas SMA Bopkri Dua mengatakan acara open house ini dihadiri siswa SMP Bopkri 1, Bopkri 2, Bopkri 3, Pangudiluhur 1 dan Pangudiluhur 2. Selain itu turut diundang pula Walikota DIY Herry Zudianto yang tidak bisa hadir dan diwakili oleh staff ahlinya Drs. Sukirno. Tamu undangan lain adalah jajaran dinas pendidikan kota, kepala sekolah SMP se-kota, komite sekolah SMA Bopkri Dua, dan pengurus yayasan Bopkri.
       Rangkaian acara open house dibuka dengan upacara, lalu dilanjutkan dengan laporan kepala sekolah, sambutan kepala dinas pendidikan kota, pemukulan gong, pemotongan pita tanda dimulainya open house, acara kesenian berupa Tari Gejog Usung yang dibawakan 250 penari siswa siswi SMA Bopkri Dua, menampilkan pula modern dance dari SMP Pangudiluhur juga pentas band dari SMP Pangudiluhur 2 dan Bopkri 2. Selain itu, para tamu undangan juga diperkenankan melihat fasilitas pendidikan yang dimiliki SMA Bopkri Dua, bahkan boleh mencoba fasilitas IT yang ada di laboratorium dan mengikuti kuis berhadian.
       Sri Rahayu Ningsih S.Pd selaku kepala sekolah SMA Bopkri Dua mengatakan acara open house ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan lustrum ke-12 SMA Bopkri Dua yang jatuh tanggal 1 Agustus 2009. 
       Ia juga mengatakan selain sebagai kegiatan awal dari peringatan ulang tahun sekolah, momen ini juga dilakukan untuk mempromosikan sekolah agar masyarakat tetap mempercayai mutu pendidikan yang diberikan SMA Bopkri Dua kepada para siswanya.
        "Kami ingin membuka pintu lebar-lebar bagi masyarakat agar bisa melihat secara nyata bentuk kegiatan yang diadakan di SMA Bopkri Dua. Disini ada kegiatan ekstrakurikuler andalan seperti batik, melukis, basket, tari-tarian khas SMA Bopkri Dua, dan satu kegiatan baru yang akan di launching yaitu ekstrakurikuler seni tari dan karawitan, maka dengan open house kami harap masyarakat, tamu undangan, dan khususnya anak-anak SMP dapat turut menyaksikannya"ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar